Pentingnya Moderasi Beragama dalam bagi Aparatur Sipil Negara

By administrator 05 Nov 2021, 19:35:30 WIB Umum
Pentingnya Moderasi Beragama dalam bagi Aparatur Sipil Negara

 

Hal tersebut merupakan materi yang disampaikan oleh Kepala pada Subbagian Organisasi, Tata Laksana, dan Kerukunan Umat Beragama Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten H. Ahmad Bahir, M.Pd dalam kegiatan workshop "Penguatan Kompetensi dan Integritas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri 1 Tangerang menuju Madrasah Mandiri Berprestasi" Yang diselenggarakan di Aula MAN 1 Tangerang pada Jumat 5 November 2021.

Dalam materinya ada beberapa hal penting dan perlu untuk disimak dengan baik oleh para peserta terkait dengan moderasi beragama dalam rangka menangkal paham radikalisme dan intoleransi.
"Moderasi beragama sendiri merupakan cara pandang kita dalam beragama secara moderat. Yaknia memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak berlebihan atau ekstrem, baik itu kanan maupun kiri. Peran ASN Kementerian Agama tentu menjadi sangat penting dengan memperhatikan fungsi informatif, komunikatif, edukatif, dan motivatif dalam menjalani tugas profetiknya," urainya.

Dalam Materinya H. Ahmad Bahir, M.Pd juga menjelaskan tentang Kebijakan Pemerintah dalam pembangunan pada Bidang Agama dan Program prioritas Kementerian Agama di Tahun 2021.

"Ada Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama pada tahun ini yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (Perguruan Tinggi Keagamaan), Kemandirian Pesantren, Religiosity Index dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022".

Lebih lanjut H. Ahmad Bahir, M.Pd menegaskan bahwa untuk mewujudkan program tersebut dilakukan Peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama dan Pengukuhan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment